Gak Bosan! Siswa SMP MBS At-Tanwir Maronge Belajar Asyik Meski Pandemi -->
Cari Berita

Advertisement

Gak Bosan! Siswa SMP MBS At-Tanwir Maronge Belajar Asyik Meski Pandemi

Rabu, 08 September 2021

Foto. Fadillah Ahmad Nur


Indikatorsumbawa.com, Sumbawa - Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Malang yang melaksanakan magang di SMP Muhammadiyah Boarding School At-Tanwir Maronge, mengajarkan PAI dengan berbagai inovasi pembelajaran untuk meningkatkan minat belajar dan pemahaman siswa terhadap materi pembelajaran.


Fadillah Ahmad Nur dan Fiqri Rabuna membuat berbagai media pembelajaran, diantarnya monopoli circle, poster, ppt interaktif, video dan di sela-sela pembelajaran biasanya di selingi dengan ice breaking.


Siswa-siswi sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan adanya kehadiran PAI UMM memberikan warna, cerita, dan ilmu baru untuk para siswa-siswi.


M. Kamaluddin, M.Si selamat Dosen Pembimbing Lapang (DPL) senang dengan inovasi pembelajaran yang dilaksanakan oleh mahasiswa PPL PAI UMM. Bahkan yang harus nya minimal 5 kali pertemuan KBM, ternyata mahasiswa yang magang di SMP MBS At-Tanwir Maronge 15 kali pertemuan.


"Kehadiran mahasiswa PAI UMM yang magang di SMP MBS At-Tanwir Maronge ini sangat membantu dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah kami, bahkan tidak hanya mengajar di dalam kelas, tapi juga ekstrakurikuler. Adil mengajarkan pidato dan Fiqri mengajarkan qori/mengaji." ucap Urva Julia, S.Pd (Guru SMP MBS At-Tanwir Maronge).


Meskipun magang yang terbilang singkat dengan waktu satu bulan seminggu, tapi dengan kehadiran mahasiswa PAI UMM benar-benar dirasakan kebermanfaatan dalam membentuk kepribadian dan skill para siswa-siswi SMP MBS At-Tanwir Maronge. (Zan)