Gandeng PMI, Mahasiswa KKN IISBUD Desa Poto Gelar Aksi Donor Darah -->
Cari Berita

Advertisement

Gandeng PMI, Mahasiswa KKN IISBUD Desa Poto Gelar Aksi Donor Darah

Kamis, 02 September 2021


Indikatorsumbawa.com, Sumbawa - Kelompok KKN IISBUD SAREA Desa Poto menggelar aksi donor darah sebagai bentuk misi kemanusiaan. Kegiatan donor darah dilakukan pada Rabu (01/09/2021), yang bertempat di Aula Kantor Desa Poto bekerja sama dengan PMI sumbawa dan UPT Puskesmas Moyo Hilir.


Sabariah sebagai ketua koordinator kegiatan donor darah kelompok KKN IISBUD SAREA Desa Poto mengatakan bahwa donor darah ini merupakan program kerja yang diadakan oleh kelompok KKN IISBUD SAREA Desa Poto sebagai wujud kepeduliaan sosial dan kemanusiaan.


"Tujuan dari kegiatan donor darah ini sangat berguna untuk kesehatan kita sendiri dan memberikan dampak positif bagi tubuh kita. Di sisi lain juga merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia karena dari mendonorkan darah, kita sudah bisa membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Jadi dengan mendonorkan darah kita sudah membuat banyak harapan untuk orang lain,” Jelas Rya sapaan akrabnya.


Acara donor darah di buka oleh bapak Fathul Muin selaku Kepala Desa Poto, dalam sambutannya beliau menjelaskan 

"Kegiatan donor ini sangat bermanfaat bagi pendonor karna setelah darah di ambil, darah akan di cek untuk memastikan darah bisa di donorkan ke pasien, pengecekan di lakukan mulai dari hapatitis B hingga hiv/aids. Dengan rutinnya kita donor maka kita akan tau jika kita mengindap salah satu penyakit dan bisa di obati secepat mungkin". Ucapnya. 


Selanjutnya dalam sambutan dari PMI Kab. Sumbawa atau yang mewakili 

"Besar harapaan kami, bahwa acara donor darah di desa poto ini bisa berkelanjutan dan tidak berhenti disini, mungkin bisa di jadwalkan oleh pihak desa tiga bulan sekali". Harapnya


Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dalam meningkatkan kepedulian sosial mahasiswa kepada masyarakat desa poto. Diharapkan kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan. (Gun)