Gandeng Polres Sumbawa PMII Adakan Vaksinasi Merdeka Di Desa Songkar -->
Cari Berita

Advertisement

Gandeng Polres Sumbawa PMII Adakan Vaksinasi Merdeka Di Desa Songkar

Jumat, 17 September 2021

Foto. Pengurus PC PMII Sumbawa


Indikatorsumbawa.com, Sumbawa - Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumbawa gandeng Polres Sumbawa untuk mengadakan Vaksinasi Merdeka, kegiatan ini dilaksanakan di Desa Songkar Kecamatan Moyo (17/09/20).


Hadir dalam kegiatan tersebut Majelis Pembinaan Cabang (Mabincab) Sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Bapak Drs. Mohamad Ansori, Kapolres Sumbawa AKBP. Esty Setyo Nugroho, S.Ik, Kepala Desa Bapak Lanrusdi, SH.


Ketua Cabang Rizal dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar untuk menciptakan Herd Immunity dan ingin membuktikan bahwa PMII Sumbawa bukan hanya sibuk mengkritisi tapi solusi dan aksi.


"Kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar kita menciptakan Herd Immunity harapan dengan adanya vaksinasi goes to Desa ini mempu memberikan edukasi terhadap masyarakat agar mau melakukan vaksin, tidak hanya itu kegiatan ini ingin membuktikan bahwa kita PMII tidak hanya sibuk mengkritisi tapi juga memberikan solusi dan aksi terhadap permasalahan tingkat daerah maupun nasional" Cetusnya.


Bersama dengan itu Kepala Desa Songkar mengucapkan bayak terimakasih terhadap PMII dan pihak kepolisian yang sudah mau melaksanakan vaksinasi di Desa Songkar.


"Saya ucapkan terima kasih kepada adik-adik PMII yang berkerja sama dengan Polres Sumbawa untuk melakukan vaksinasi di desa kami saya berharap kedapan kader-kader PMII mampu melanjutkan estafet kepemimpinan di Sumbawa ini" Harapnya.

Ketua Mabincab yang juga sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Bapak Drs. Mohamad Ansori menyampaikan apresiasi kepada PMII Sumbawa yang sudah menginisiasi vaksinasi ini dan bekerja sama dengan Polres Sumbawa dan meminta agar semua anggota dan kader untuk tidak menghilangkan Amaliyah An-Nahdyiah.


"Kita patut apresiasi kegiatan yang dilakukan PMII Sumbawa yang bekerja sama dengan Polres Sumbawa untuk melakukan percepatan vaksinasi dengan begitu kita bisa segera menciptakan Herd Immunity, tidak hanya itu saya berharap PMII Sumbawa tetap menjadi agen perubahan dan tetap mengamalkan Amaliyah An-Nahdyiah"Imbauannya.



Kepolres Sumbawa AKBP. Esty Setyo Nugroho, S.Ik mengutip kata-kata dari bung Karno presiden pertama Indonesia berharap kader PMII mampu mengguncang Sumbawa dengan ide dan gagasannya dan terus berinovasi.


"Seperti kata Bung Karno Berikan dia 10 pemuda untuk mengguncang  dunia, kader PMII harus punya semangat tersebut dan saya yakin 10 pemuda yang diinginkan bung Karno ada dalam barisan PMII, ini dibuktikan degan ide, gagasan-gagasan serta inovasi yang dilakukan oleh kader-kader PMII selama ini". Akhirnya. (Zan)