GMNI Careteker UTS Ucapkan Selamat Datang Kepada Mahasiswa Baru -->
Cari Berita

Advertisement

GMNI Careteker UTS Ucapkan Selamat Datang Kepada Mahasiswa Baru

Senin, 13 September 2021

Foto. Sarinah Yuni Ihlas Insani Komisaris GMNI UTS


Indikatorsumbawa.com, Sumbawa - Dewan Pengurus Komisariat Caretaker Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Universitas Teknologi Sumbawa (DPK Caretaker GMNI UTS) mengkomfirmasi kepada media pada, Senin (13/10), siap menerima calon anggota baru dan mengajak rekan-rekan mahasiswa untuk bergabung di GMNI melalui proses Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) yang rencana digelar serentak lintas komisariat Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Kabupaten Sumbawa (DPC GMNI Kabupaten Sumbawa) dalam waktu dekat ini.


Komisaris DPK Caretaker GMNI UTS, Yuni Ihlas Insani menjelaskan bahwa PPAB adalah tahapan pertama dalam proses kaderisasi di GMNI.


"Jenjang kaderisasi ada 4 tahapan di GMNI; 1. Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB), 2. Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD), 3. Kaderisasi Tingkat Menengah (KTM), 4. Kaderisasi Tingkat Pelopor (KTP)," pungkasnya. (Ham) 


Ia mengatakan, mengikuti proses kaderisasi PPAB di GMNI itu sangat menarik, karena kita akan mendapatkan berbagai macam materi-materi penting seperti materi sejarah pemuda dan mahasiswa, sejarah GMNI, pengantar sarinah, pengantar nasionalisme, pengantar filsafat, pengantar marhaenisme, peraktik kerja-kerja sosial dan lain-lain.


"Materi-materi dan kerja-kerja sosial yang didapatkan selama berproses di GMNI adalah bentuk upaya mengorganisir para anggota dan kader agar mampu menjadi anggota dan kader yang bermanfaat bagi bangsa dan negara," kata Sarinah Yuni, sapaan akrab Komisaris DPK Caretaker GMNI UTS.


Sarinah Yuni menambahkan, di GMNI kita akan melatih pola fikir yang progressif dan berjuang membela hak-hak masyarakat yang tertindas oleh sistem dengan metode dan analisis yang sistematis sesuai pedoman organisasi GMNI.


"Jika teman-teman mahasiswa berniat ingin berfikir progressif dan berjuang membela hak masyakarat yang tertindas oleh sistem, mari bergabung bersama kami di GMNI," harapnya.