Penutupan Magang Mahasiswa PAI UMM Kelompok 14 -->
Cari Berita

Advertisement

Penutupan Magang Mahasiswa PAI UMM Kelompok 14

Minggu, 12 September 2021

Foto. Penutupan Magang secara virtual

Indikatorsumbawa.com, Sumbawa - Pelaksanaan magang program studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Malang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Salah satu penempatan nya adalah di Pulau Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat. Mahasiswa kelompok 14 yaitu Fadillah Ahmad Nur dan Fiqri Rabuna.

Pada hari Sabtu (11/09/2021), pelaksanaan magang di SMP Muhammadiyah Boarding School At-Tanwir Maronge selesai. 

Pada acara penutupan turut hadir Guru Pamong Lapang (GPL) yaitu Ustadzah Urva Julia, S.Pd yang merupakan guru PAI di SMP MBS At-Tanwir dan turut hadir juga memberikan sambutan Muhammad Kamaluddin, M.S.I selaku Dosen Pembimbing Lapang (DPL).

"Kami pihak SMP MBS At-Tanwir Maronge, sangat bersyukur atas kehadiran mahasiswa dari PAI UMM. Semoga ilmu dan pengalaman selama masa magang bermanfaat" tutur ustadzah urva.

Dalam sambutan M. Kamaludin, M.S.I yaitu DPL kelompok 14 menyampaikan terima kasih, senang dan bangga bisa kerjasama dengan SMP MBS At-Tanwir Maronge sebagai tempat magang mahasiswa PAI UMM, semoga terus terjaga silaturahmi dan kedepannya menjadi tujuan mahasiswa PAI UMM untuk magang di pulau Sumbawa.

Selama Magang kedua mahasiswa telah berusaha memberikan yang terbaik untuk sekolah dan siswa. Bahkan dalam penyampaian kata hati dari mahasiswa magang rasa-rasanya tidak ingin pulang, karena sudah menyatu dalam proses pembelajaran dan perjuangan para santri di pesantren. Ucap Rabuna. (Zan)