Adakan Rakercab PMII Sumbawa Launching Lembaga Media Dan Pers -->
Cari Berita

Advertisement

Adakan Rakercab PMII Sumbawa Launching Lembaga Media Dan Pers

Senin, 04 Oktober 2021

Foto. PMII Sumbawa


Indikatorsumbawa.com, Sumbawa - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Sumbawa sukses melaksanakan Rapat Kerja Cabang ( Rakercab) dan Launching Lembaga Media dan Pers PMII Sumbawa pada 02 Oktober 2021 dengan Tema ” PMII Terdepan : Menuju Sumbawa Cakap Digital Dalam Menjawab Tantangan Zaman”.


Kegiatan berlangsung selama dua hari mulai Sabtu hingga Minggu dan dihadiri Bupati Sumbawa yang diwakili Asisten 1 Bapak farian Bintoro, Ketua Majelis Pembinaan Cabang Drsm Mohammad Ansori serta senior dan Alumni PMII.


Ketua Cabang Rizal menyampaikan alasannya kenapa memilih Desa Batu Tering dan Liang Bukal sebagai tempat pelaksanaan Rakercab.


“Ada beberapa faktor Kanapa kami memilih tempat ini yang pertama expedisi spiritualitas yang kita inginkan lakukan disini, Karna liang petang tempat beristirahat para mubaligh serta ada tujuh makam Dea syeh yang kedua Tegline Batu Tering Smart menjadi motivasi bagi kami untuk menjadi kader PMII cakep digital sesuai dengan tema kami”Ucapnya.


Bupati Sumbawa dalam sambutannya yang di wakil oleh asisten 1 menyampaikan selamat atas terlaksananya Rakercab dan Launching Lembaga Media dan Pers PMII Sumbawa serta mampu mengadopsi nilai-nilai yang baru tanpa meninggalkan nilai-nilai yang lama


“Selamat dan sukses atas terlaksananya kegiatan Rakecab dan Launching Media dan Pers PMII Sumbawa semoga PMII terus meningkat peran aktif kapada umat, bangsa, dan negara tetap teguh memegang komitmen untuk meraih kejayaan Islam kemajuan intelektual serta solidaritas kebangsaan dan kemanusiaan”imbaunya.


Ketua Mabincab Drs. Mohammad Ansori menyampaikan PMII harus bisa cepat tanggap terhadap perubahan zaman dan tetap untuk menjaga kultur.


“PMII harus bisa memberikan manfaat bagi ummat dan bangsa serta harus bisa cepat tanggap terhadap perubahan zaman Jangan sampai kita tertinggal serta tetap menjaga kultur dan Amaliah An-Nahdyiah”Cetusnya.


Kepala Desa yang juga senior PMII dalam sambutannya mengucapkan terimakasih terhadap PMII karena telah memilih Desa Batu Tering sebagai tempat pelaksanaan Rakercab dan Launching Media dan Pers PMII Sumbawa”


“Terimakasih kepada PC PMII Sumbawa karena telah memilih Desa Batu Tering untuk pelaksanaan Rakercab dan Launching Media dan Pers PMII Sumbawa serta ada nilai spiritua yang harus pengurus jadikan sebagai bentuk ikhtiar di Rakrcab dan Launching ini” Akhirnya. (Zan)