Gandeng Dinas Lingkungan Hidup, Mahasiswa KKL FKIP UNSA Bersama SMAN 1 Lape Dukung Pelestarian Lingkungan -->
Cari Berita

Advertisement

Gandeng Dinas Lingkungan Hidup, Mahasiswa KKL FKIP UNSA Bersama SMAN 1 Lape Dukung Pelestarian Lingkungan

Sabtu, 16 Oktober 2021

Foto. Rangkaian kegiatan penanaman pohon 


Indikatorsumbawa.com, Sumbawa - Acara perpisahan mahasiswa PPL/KKL FKIP UNSA tahun ajaran 2021/2022 di rangkaikan dengan penghijauan lingkungan sekolah SMAN 1 Lape.

Kegiatan penghijauan lingkungan sekolah dilakukan dengan penanaman 100 bibit pohon bersama dinas lingkungan hidup kabupaten Sumbawa (Jumat,15 Oktober 2021).


Kepala sekolah SMAN 1 lape H.Sutono, SE. M.M inov mengatakan penanaman pohon tersebut merupakan salah satu dari perwujudan visi sekolah yaitu peduli lingkungan.


"Kegiatan penanaman pohon diharapkan dapat berdampak pada kelestarian lingkungan sekolah, meminimalisir pemanasan global dan terkhusus dapat menciptakan suasana belajar yang nyaman" . - ujarnya


Adapun jenis pohon yang ditanam terdiri dari bibit pohon beringin, bibit pohon akasia dan bibit pohon sukun.


Pada kesempatan yang sama, Kabid UPT Dinas lingkungan hidup kabupaten Sumbawa Priadi Primaputra, ST. MT mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap pengelolaan investasi yang berbasis lingkungan sosial dan tata kelola yang baik.


"Kegiatan penanaman ini pohon dapat meningkatkan kesadaran warga sekolah untuk terus melestarikan lingkungan dan SMAN 1 Lape dapan menjadi contoh bagi sekolah yang lain. - Harap Kabid LH

Pada kesempatan yang sama pula, Erma Suryani, M.Pd selaku Dekan FKIP Universitas Samawa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Petinggi SMAN 1 Lape dan Pihak LH atas bimbingan serta kepercayaan pada mahasiswa PPL/KKL FKIP tahun ajaran 2021/2022, sehingga terlaksananya kegiatan penghijauan di Lingkungan Sekolah SMA Negeri 1 Lape.


"Harapan saya dengan terealisasinya program penghijauan ini, Lingkungan Sekolah SMA Negeri 1 Lape menjadi asri hijau dan lestari. Dan semoga ini menjadi awalan yang baik hingga kedepanya FKIP UNSA dan SMAN 1 Lape bisa selalu bergandengan".- Ungkapnya


Sebagai informasi SMAN 1 lape merupakan salah satu sekolah yang melestarikan budaya kearifan lokal dan peduli lingkungan. Melalui program penghijauan lingkungan sekolah yang diinisiasi oleh mahasiswa PPL/KKL FKIP UNSA ini sangat di apresiasi karena harapan terciptanya lingkungan sekolah yang asri dan suasana belajar yang nyaman dapat terealisasi dalam waktu singkat. (Zan)