Kecamatan Lantung di Guyur Hujan Lebat dan Angin Kencang , Yosy Larian Berharap Kepada Pemerintah Agar Cepat Tanggap -->
Cari Berita

Advertisement

Kecamatan Lantung di Guyur Hujan Lebat dan Angin Kencang , Yosy Larian Berharap Kepada Pemerintah Agar Cepat Tanggap

Jumat, 15 Oktober 2021

Foto. Kondisi rumah warga yang terdampak bencana


Indikatorsumbawa.com, Sumbawa - Hujan lebat dan angin kencang yang terjadi di wilayah kecamatan Lantung sore tadi Jum'at (15/10/2021), sekitar pukul 16.20 Wita. 


Akibat hujan badai tersebut, Yosy Larian selaku pemuda atau warga Desa Sepukur Kec. Lantung dalam laporannya kepada media ini, mengatakan bahwa informasi sementara jumlah rumah yang terdampak sekitar 30 rumah. 


Lebih lanjut pemuda yang akrab disapa Yosy ini, dalam penyampaiannya sangat berharap kepada Pemerintah Desa dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa agar segera merespon peristiwa bencana alam ini. 


"Saya berharap bencana ini, dapat menjadi perhatian kita bersama dengan berlandaskan pada prinsip gotong royong, bahu membahu untuk membantu warga yang terdampak bencana". Harapnya. 

Ia juga meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa agar responsif untuk terjun ke lapangan guna melakukan evakuasi serta mendata rumah warga yang terdampak bencana.


"Dalam musibah yang menimpa wilayah kecamatan Lantung ini, agar semua elemen bergerak dan menjunjung tinggi nilai-nilai gotong royong sebagai bentuk kepedulian bersama". Pungkasnya. (Zan)