Polsek Buer Gencarkan Patroli Malam Minggu -->
Cari Berita

Advertisement

Polsek Buer Gencarkan Patroli Malam Minggu

Minggu, 17 Oktober 2021

Foto. Kapolsek Buer saat terjun lapangan melakukan patroli

 

Indikatorsumbawa.com, Sumbawa - Polsek Buer, Polres Sumbawa Gencar melaksanakan patroli rutin pada malam hari demi menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif pada malam minggu, (16/10/2021). 


Kapolsek Buer Ipda Ma'ruful Amaly, S.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Patroli malam bertujuan untuk menciptakan kondisifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Buer untuk memberikan rasa aman dengan menyasar terutama kelompok remaja. 


" Kegiatan Patroli ini sebagai bentuk implementasi dari penekanan bapak Kapolres Sumbawa agar Polsek jajaran dapat memelihara kamtibmas dengan baik". Katanya saat dihubungi via WatsApp. 


Dijelaskan Amaly, akrabnya disapa Perwira yang ramah senyum ini bahwa selama kegiatan Patroli ditemui adanya kelompok remaja yang melakukan pelanggaran karena tidak ada yang menggunakan masker pencegahan Covid-19. 


Lebih lanjut, dijelaskannya di lokasi juga tidak luput petugas melakukan pemeriksaan berupa senjata tajam dan kelengkapan kendaraan sepeda motor. 


"Dari pemeriksaan di lapangan ada empat kendaraan sepeda motor yang menggunakan knalpot racing langsung diamankan oleh personil ke mako Polsek Buer untuk ke depannya diganti dengan knalpot standar". Tegasnya.

Perlu diketahui bahwa kegiatan operasi kepolisian yang di tingkatkan tersebut rutin dilaksanakan oleh kepolisian resort Sumbawa dan jajarannya khususnya Polsek buer pada setiap akhir pekan, Lebih lebih Kapolres Sumbawa Memerintahkan kepada seluruh Kapolsek wajib turun lapangan untuk pimpin patroli guna menekan angka kriminal 3c, miras, narkoba, premanisme dan kejahatan lainnya.


"Lebih baik kita lelah di malam Minggu, daripada kita capek di hari Minggu karena banyak kejadian, itu berdasarkan arahan dari bapak Kapolres Sumbawa pada saat zoom meeting". Pungkasnya. (Zan)