GMNI Kritisi Kepemimpinan Mo-Novi Soal Pasar Seketeng Yang Kerap Kebanjiran -->
Cari Berita

Advertisement

GMNI Kritisi Kepemimpinan Mo-Novi Soal Pasar Seketeng Yang Kerap Kebanjiran

Rabu, 15 Desember 2021

Foto. M Arif Rahman Sekretaris DPC GMNI Sumbawa (dok) 



Indikatorsumbawa.com, Sumbawa - Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Sumbawa menanggapi terkait kondisi Pasar Seketeng dengan konsep modern di Kabupaten Sumbawa yang dinilai ketika hujan deras tiba mengalami permasalahan kebanjiran. 


Hal tersebut ditanggapi oleh Sekretaris DPC GMNI Sumbawa bung M. Arif Rahman kepada media ini, pada Rabu malam (15/12/2021). 

Bung Arif yang akrab disapa menjelaskan Dilihat dari perspektif Pembangunan Pasar Seketeng adalah salah satu pembangunan yang bisa dikatakan sebagai pembangun pasar modern yang dimiliki oleh Sumbawa. 


"Dengan kecantikan pembangunan yang patut diapresiasi untuk aktivitas ekonomi masyarakat yang memiliki orientasi pada kemajuan ekonomis". Jelasnya


Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Ketika mengacu pada Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, mewajibkan pemerintah daerah untuk menyusun perencanaan pembangunan daerah sebagai bagian dari sistem perencanaan pembangunan nasional.


"Permasalahan ini menjadi PR besar bagi kepemimpinan Mo-Novi saat ini, sebagai Bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Sumbawa. Dengan tagline politik (SUMBAWA GEMILANG), harus Konsisten dalam janji politik menyelesaikan setiap permasalahan di Daerah" Ujarnya. 


Terakhir ia mengutarakan GMNI siap menjadi mitra kritis Pemerintah dalam mengawal tiap pembangunan dan jargon Sumbawa Gemilang Yang Berkeadaban jangan sampai hanya sebatas slogan tanpa isi dan justru mengecewakan. (Red)