Ikut Meriahkan Muktamar NU-34: Pemuda dan Masyarakat Nahdliyyin Lombok Tengah Gelar Pembacaan Wirid dan Deklarasi -->
Cari Berita

Advertisement

Ikut Meriahkan Muktamar NU-34: Pemuda dan Masyarakat Nahdliyyin Lombok Tengah Gelar Pembacaan Wirid dan Deklarasi

Kamis, 23 Desember 2021

Foto. pemuda dan warga Nahdliyyin Lombok Tengah.


Indikatorsumbawa.com, Lombok - Cara pembukaan muktamar NU ke-34 di Lampung resmi dibuka pada Rabu kemarin (22/12). Acara sakral sekaligus sebagai ajang pemilihan ketua NU tersebut dibuka dengan sangat meriah. Presiden RI, Ir. Joko Widodo hadir dalam acara muktamar tersebut. Kemeriahan di Lampung ikut disaksikan oleh jutaan pasang mata melalui siaran YouTube. 


Namun, berbeda dengan pemuda dan warga Nahdliyyin Lombok Tengah. Selain ada perwakilan dalam Muktamar, masyarakat Lombok Tengah punya cara tersendiri dalam memeriahkan acara Muktamar tersebut.


Di desa Kabul misalnya, masyarakat menggelar pembacaan wirid 9 (siwaq), doa bersama dan deklarasi. Taufik Hidayat, selaku koordinator saat dihubungi, menjelaskan bahwa pihaknya bersama pemuda dan masyarakat Nahdliyin Lombok Tengah ikut serta dalam meramaikan acara Muktamar NU.

"Alhamdulillah, sore ini, kami pemuda dan masyarakat Nahdliyyin Lombok Tengah ikut serta meramaikan acara muktamar, terutama bisa mengobati kerinduan masyarakat yang tidak bisa ikut muktamar,” ujar Taufik saat dihubungi.


Harapannya acara tersebut mampu membawa keberkahan bagi muktamar NU.


“Kami berharap acara yang kami gelar ini mampu membawa keberkahan, sekaligus harapan terbesar yakni dalam muktamar ini, mampu membawa kemaslahatan bagi ummat,” Lanjut Taufik, pria asal desa Kabul tersebut. 


Selain itu, dalam acara tersebut, pemuda dan masyarakat melakukan deklarasi permohonan agar KH. Marzuki Musta'mar berkenan mencalonkan diri sebagai ketua umum PBNU.


Taufik Hidayatullah menjelaskan bukan tanpa alasan mengapa KH. marzuki Musta’mar diminta untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum PBNU karena dinilai berhasil dan sukses memimpin NU Jawa Timur. Menurutnya, berdasarkan hasil diskusi dan musyawarah bersama masyrakat kyai Marzuki dinilai sebagai sosok yang cerdas, sosok yang punyak kharismatik, berwibawa dan tentu sangat pas untuk memimpin NU satu periode ke depan


“Kami berharap kepada Al-Mukarrom KH. Marzuki Musta'mar agar berkenan menjadi ketua umum PB NU. Harapan tersebut menjadi harapan mayoritas masyarakat di Lombok Tengah. Maka sekali lagi kami sangat berharap beliau menjadi harapan bagi kepengurusan NU periode ini,” tutup pria alumni Jombang tersebut. (Yun)