Mengenal Sosok Azman Azhari Bakal Calon Presiden Mahasiswa UTS -->
Cari Berita

Advertisement

Mengenal Sosok Azman Azhari Bakal Calon Presiden Mahasiswa UTS

Kamis, 09 Desember 2021

Foto. Azman Azhari (dok) 



Indikatorsumbawa.com, Sumbawa - Pesta Demokrasi tertinggi di Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) Pemilu Raya (Pemira) UTS sebentar lagi akan dimulai ditandai dengan telah dibentuknya Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPU-M) dan dibukanya pendaftaran bakal calon ketua dan Wakil Ketua BEM UTS.


Dengan adanya berita tersebut bayak memunculkan spekulasi siap sosok yang tepat untuk duduk di jabatan tersebut.


Nur Azman Azhari digadang-gadang akan maju di kontestasi tersebut dengan pengalaman memimpin BEM FT serta Menjadi Plt BEM FTML yang cukup baik menjadikan nama dia sering menjadi perbincangan dikalangan mahasiswa untuk calon presiden mahasiswa UTS.


Pemuda Kalahiran Sebatik 21 November 1998 memulai pendidikannya melalui sekolah dasar SDN 003 Sebatik, dilanjutkan dengan SMN1 Sebatik Utara, SMAN 1 Sebatik, di perguruan Tinggi dia memilih UTS sebagai tempat meningkatkan keilmuan.


Sebagai mahasiswa ia juga aktif di salah satu Organisasi Kepemudaan, pengalaman memimpin BEM Fakultas menjadikan Iyah layak untuk menduduki posisi mahasiswa nomer satu di UTS.


Pernah menjadi delegasi Himpunan Mahasiswa Teknik Metalurgi (HMMT) untuk mengikuti Kongres Perhimpunan Mahasiswa Metalurgi Material Indonesia (PM3I) pada tahun 2019 di Universitas Indonesia.


Melihat pengalaman dan kemampuan Azman sapaan akrabnya ini dirasa mampu untuk memimpin posisi BEM Universitas di UTS. 


Azman juga sudah menyatakan sikap untuk maju di kontestasi tersebut dengan begitu bayak dorongan dari berbagai kalangan membulatkan tekad serta siap untuk berikhtiar di BEM UTS.


"Alhamdulillah dukungan yang begitu besar membuat saya harus berikhtiar sekali lagi di UTS ini tapi memang garapannya lebih luar karena BEM UTS, tidak hanya itu majunya saya tidak terlepas dari arahan dan masukkan dari orang yang sudah saya anggap sebagai motivator saya selama saya di tanah rantau ini" Akhirnya. (Red)