Sukses Menggelar Acara Besar Sasambo Youth Education Hadir Membawa Harapan Baru Untuk Pendidikan di NTB -->
Cari Berita

Advertisement

Sukses Menggelar Acara Besar Sasambo Youth Education Hadir Membawa Harapan Baru Untuk Pendidikan di NTB

Jumat, 31 Desember 2021

Foto. Webinar pemuda peduli pendidikan (dok) 



Indikatorsumbawa.com - Sasambo Youth Education atau biasa disebut SYE NTB berhasil menyelenggarakan dua acara besar di penghujung tahun ini. Acara tersebut melibatkan tokoh publik, calon pengurus Sasambo Youth Education, dan beberapa tokoh pemuda inspiratif lainnya yang dilaksanakan pada Kamis (30/12) secara virtual.


Acara tersebut mengangkat tema besar yaitu Webinar Pemuda Peduli Pendidikan diikuti oleh Pelantikan Pengurus 2022 yang sukses dihadiri oleh peserta dan calon peserta dari berbagai latar belakang pemuda di wilayah NTB. 

Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Dr. H. Muhtadi Hairi, selaku Kabid Kepemudaan Dispora NTB yang juga membuka acara tersebut. Menurutnya, peran pemuda saat ini sangat penting. 

“Perlu adanya pemberdayaan dan pengembangan untuk pemuda agar menjadi manusia yang bermanfaat untuk dirinya dan orang lain.” Ungkap beliau.

 Tidak hanya itu, Fadillah Ahmad Nur, Founder SYE NTB turut bangga kepada calon pengurus periode 2022 karena telah sama-sama berinisiatif memajukan pendidikan NTB yang lebih baik.


Menyukseskan webinar tersebut, SYE NTB mengundang pemuda inspiratif Indonesia seperti Lutfiya Al-qarani, S.Hub.Int dan M. Wafirul Hadi, M.T. Kedua pembicara menyampiakan hal yang sangat fundamental kepada peserta webinar.

 Menurut Lutfiya Al-qarani, pemuda harus memiliki critical thinking skill, leadership skill, dan responsibility skill untuk menggapai kehidupan yang lebih baik.

 “Banyak pemuda yang bisa menyampaikan masalah, tapi tidak banyak yang bisa memberi solusi” Ujar perintis NTB Connect itu. 

Tidak kalah dengan M. Wadirul Hadi, director 30.000 Bukit, menyampaikan bahwa komunitas harus berdampak positif bagi masyarakat di luar sana. 

“Di Indonesia belum ada komunitas yang berfokus kepada tenaga guru honorer, untuk itu 30.000 Bukit hadir untuk membantu mereka.” Ungkapnya.

Acara yang tidak kalah penting selanjutnya yaitu pelantikan pengurus periode 2022. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Founder SYE NTB, Fadillah Ahmad Nur, dengan dibacakannya surat keputusan yang didengarkan secara seksama oleh calon pengurus. 

Menurutnya, SYE NTB akan banyak melaksanakan program-program yang membangun sesuai karakter dari SYE NTB sendiri yaitu edukatif, prestatif, dan inspiratif. 

“Saya berharap pengurus baru periode 2022 ini bisa lebih baik lagi dan melipatgandakan keberhasilan dari pengurus sebelumnya. Berjuang bersama untuk NTB tercinta.” Ujarnya sebagai penutup dari diselenggaraknnya webinar dan pelantikan pengurus periode 2022 tersebut. (Nur)