Wajah Baru Sasambo Youth Education NTB Masa Bakti 2022-2023 -->
Cari Berita

Advertisement

Wajah Baru Sasambo Youth Education NTB Masa Bakti 2022-2023

Minggu, 06 Februari 2022

Foto. SYE NTB



Indikatorsumbawa.com - Sasambo Youth Education (SYE) Nusa Tenggara Barat Masa Bakti 2022-2023 sukses menggelar Musyawarah Kerja (MUSYKER) pada hari Ahad, 06 Februari 2022 via Online yang melibatkan lebih dari 30 peserta Sasambo Youth Education dari berbagai Kota dan Kabupaten di Nusa Tenggara Barat.


Kegiatan MUSYKER sukses besar dilangsungkan dari Pukul 08.30 – 15.00 WITA yang dibuka langusung oleh Ketua Panitia Alip Faturrahman dan Founder Sasambo Youth Education Fadillah Ahmad Nur. MUSYKER merupakan agenda penting yang berperan sebagai jantung organisasi SYE dengan kata lain keberhasilan SYE diukur dari keberhasilan program kerja yang diajukan dan ditetapkan dari kegiatan Musyawarah Kerja Sasambo Youth Education untuk masa bakti satu tahun kedepan yaitu 2022-2023.


Tahun ini, SYE NTB akan menjalankan lebih dari sepuluh program kerja yang diajukan dari berbagai divisi dan departemen. Dari setiap program yang diajukan dan ditetapkan sangat memberi dampak yang efektif dan solutif untuk peningkatan kualitas pendidikan di NTB.


 Untuk mewujudkan hal tersebut, SYE memiliki tim yang aktif, kontributif, dan prtisipatif mulai dari Tim Chief Organizer, Finance, Secretary, Public Relation, Human Resource Development, dan Creative Multimedia bahkan program kerja tahun ini ditargetkan dapat memenangkan Rekor Muri 2022-2023, sebagai pencapaian besar dari SYE NTB Masa Bakti 2022-2023. 


Menjadi yang terbaik pasti berawal dari lompatan sederhana dan SYE NTB yakin bahwa program kerja yang telah ditetapkan hari ini 06 Februari 2022 merupakan program yang memiliki esensi yang cukup tinggi dan berdampak besar bagi peningkatan kualitas pendidikan di NTB sendiri. Menurut Fadillah Ahamd Nur

 “Mungkin kita tidak bisa mengubah secara besar-besaran, namun kita bisa memulainya dari langkah kecil seperti ini, sebagai agen dari peradaban itu sendiri” ungkapnya. 

Diselenggarakannya MUSYKER menjadi langkah awal untuk menciptakan wajah baru Sasambo Youth Education 2020-2023. SYE NTB juga dengan terbuka menerima kolaborasi seluas-luasnya dari organisasi/instansi lain untuk memajukan pendididikan di NTB. 


Selain itu, kami juga berharap untuk selalu mendapatkan dukungan dari berbagai stockholders sehingga SYE selalu menjadi solusi yang tepat untuk NTB sendiri.


Kegiatan MUSYKER ini ditutup dengan sangat baik oleh Master of Ceremony, Sarita Bonita, dengan kalamullah. 


Harapannya dari MUSYKER ini akan banyak dobrakan yang diciptakan untuk pendidikan di NTB. “Saya berharap bawah pengurus SYE NTB terus menebarkan kebermanfaatan” tutur Fadillah Ahmad Nur untuk menutup kegiatan MUSYKER SYE NTB 2022. (Nur)