Inilah Langkah Awal Sasambo Youth Education Untuk Meningkatkan Literasi di NTB -->
Cari Berita

Advertisement

Inilah Langkah Awal Sasambo Youth Education Untuk Meningkatkan Literasi di NTB

Selasa, 22 Maret 2022

Foto. Webinar Literasi Sasambo Youth Education



Indikatorsumbawa.com - Webinar Literasi Sasambo Youth Education (SYE) NTB 2022 dilaksanakan Ahad, (20/03/2022) pada pukul 09.00 WITA - 11.30 WITA. Webinar Literasi tahun ini mengangkat tema" Hadapi Krisis Literasi dengan Literasi Kritis.”


Dalam webinar tesebut terdapat opening speech dari Founder SYE NTB Fadilah Ahmad Nur serta diikuti dengan sambutan Bunda Literasi NTB yaitu Ibu HJ. Niken Saptarini Widyawati, SE, M.Sc yang diwakili oleh Ibu Asri, SH, MHI. 

Setelah sambutan dilanjutkan dengan sesi penyampaian materi oleh para pemateri yang sudah berpengalaman di bidangnya.

 Materi tersebut mencakup Literasi Sains & Baca Tulis yang disampaikan oleh Chano Paramitha, S. Ikom; Literasi Digital disampaikan oleh Hendrianto Arief Hidayat; Literasi Finance & Numerasi disampaikan oleh Raisya AZ-Zahra; serta Literasi Kebudayaan & Kewargaan disampaikan oleh Akbar Ramadhan. 

Setelah penyampaian materi diikuti oleh sesi tanya jawab oleh para peserta yang sangat antusias. Dalam webinar tersebut dihadiri oleh para peserta yang berasal dari berbagai instansi di Indonesia mulai dari Pejabat Pemerintahan NTB, Ketua BEM se NTB, Pengurus Organisasi se - Indonesia. 


 “Generasi muda Indonesia khususnya di NTB diharapkan mampu merealisasikan 6 jenis Literasi setelah mengikuti webinar ini. Karena sudah saatnya yang muda yang berbicara dan yang muda yang berkarya. Insya Allah juga dalam bebera waktu medatang, SYE akan mengadakan festival literasi dan pemilihan duta literasi dikalangan pemuda di NTB,” tutur Founder SYE NTB. Kegiatan webinar pun ditutup dengan foto bersama seluruh peserta


Melalui langkah solutif ini, kami Sasambo Youth Education NTB sangat terbuka lebar untuk menerima banyak kerja sama dari berbagai pihak supaya terus mendukung kegiatan-kegiatan kami kedepannya. (Nur)